Kylian Mbappe Resmi Jadi Pemain Real Madrid

Mbappe-Gabung-Real-Madrid

Sirikat.id – Akhirnya Mbappe resmi jadi pemain Real Madrid setelah tanda tangan kontrak jangka panjang pada Selasa (16/7). Didampingi Presiden Madrid, Florentino Perez, Mbappe resmi tanda tangan kontrak di Ciudad Real Madrid.

Penyerang asal Prancis itu akan menggunakan nomor punggung 9 di skuad Los Blancos. Lokasi pekenalan Mbappe berlangsung di Santiago Bernabeu, Selasa (16/7/2024) sore WIB. Kylian Mbappe dan presiden Florentino Perez duduk bersebelahan untuk saling menandatangani kontrak kesepakatan.

Mbappe Resmi Jadi Pemain Real Madrid

Mbappe didapatkan Madrid setelah kontrak bersama Paris Saint-Germain habis. Pemain berusia 25 tahun itu dikontrak sampai 2029. Jersey Mbappe juga sudah dijual secara resmi oleh Madrid sejak 11 Juli.

Mbappe mengucapkan terima kasih kepada presiden Florentino Perez atas kesempatan untuk bermain di Real Madrid. Pemain berusia 25 tahun itu juga sudah tidak sabar mengarungi musim depan dengan seragam putih-putih.

Real Madrid memang telah mengejar Mbappe sejak beberapa tahun terakhir. Mereka sempat hampir mendapatkan Mbappe pada tahun 2022 sebelum kembali teken kontrak di Paris Saint-Germain.

Mbappe akhirnya benar-benar cabut dari PSG pada musim panas 2024 ini setelah menolak perpanjangan kontraknya di Parc des Princes.

Pemilihan Nomor Punggung

Pemilihan nomor 9 membuat Kylian Mbappe mengikuti jejak sang idola, Cristiano Ronaldo. Ketika pertama kali gabung Real Madrid pada 2009, Cristiano Ronaldo memilih menggunakan nomor 9. Kylian Mbappe harus bersabar untuk mengenakan nomor punggung 7 atau 10, angka yang biasa dikenakannya bersama PSG dan Timnas Prancis.

Kylian Mbappe bisa menggunakan nomor 10 jika Luka Modric hengkang pada musim panas 2025. Sementara nomor punggung 7 sudah dikenakan oleh winger Brasil Vinicius Junior.

Kini, Mbappe mengemban ekspektasi besar setelah bergabung dengan skuad bertabur bintang Carlo Ancelotti. Musim lalu, Real Madrid menjuarai La Liga dan Liga Champions pada 2023-2024.

Kehadiran Mbappe semakim melengkapi skuad Galactico Real Madrid musim depan. Mbappe diharapkan dapat membantu mereka mempertahankan takhta domestik serta Eropa.

Kali ini nomor 7 Madrid dikenakan oleh Vinicius Junior. Sedangkan nomor 10, yang biasa dikenakannya di Timnas Prancis, bisa dikenakan oleh Mbappe bila Luka Modric hengkang pada musim panas 2025.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *