Hasil Pertandingan Austria vs Turki

Hasil-Austria-vs-Turki

Sirikat.id – Pertandingan antara Austria vs Turki digelar di Red Bull Arena, Leipzig, Rabu (3/7/2024) dini hari WIB. Dalam laga lanjutan Euro 2024, Turki berhasil mengalahkan Austria dengan skor 2-1.

Berkat hasil ini, Turki berhak lolos ke babak perempat final untuk menghadapi Belanda yang sebelumnya menyingkirkan Rumania lewat kemenangan 3-0.

Euro 2024

Kedua tim mengambil inisiatif menyerang sejak awal. Turki sudah membuka keunggulan saat pertandingan baru berjalan satu menit.

Berawal dari tendangan sudut, pemain Austria nyaris menciptakan gol bunuh diri dan bola dihalau oleh Pentz di garis gawang. Namun, bola yang ditepis Pentz jatuh ke kaki Merih Demiral yang kemudian menyambarnya ke gawang.

Austria menciptakan sederet peluang emas di babak pertama untuk menyamakan skor. Namun, tak ada gol dari pasukan Ralf Rangnick hingga turun minum.

Memasuki babak kedua, Austria langsung memberikan tekanan. Austria mendapat peluang bagus usai Arnautovic menerima umpan terobosan dan tinggal berhadapan dengan kiper Turki Mert Gunok. Gunok dengan cepat menutup ruang tembak Arnautovic dan memblok tendangan penyerang Austria itu.

Gol! Turki menggandakan keunggulan pada menit ke-59. Demiral kembali memanfaatkan sepak pojok untuk menjebol gawang Austria. Kali ini ia menanduk bola tendangan sudut dari Arda Guler.

Austria menipiskan ketertinggalan pada menit ke-66 lewat Michael Gregoritsch. Berawal dari sepak pojok, bola disundul Posch dan Gregoritsch yang berdiri tak terkawal di tiang jauh kemudian melesakkan bola ke gawang.

Susunan Pemain Austria vs Turki

Austria

Patrick Pentz; Stefan Posch, Kevin Danso, Philipp Lienhart (Maximilian Wober 64′), Philipp Mwene (Alexander Prass 46′); Nicolas Seiwald, Marcel Sabitzer; Konrad Laimer (Florian Grillitsch 64′), Christoph Baumgartner, Romano Schmid (Michael Gregoritsch 46′); Marko Arnautovic.

Pelatih: Ralf Rangnick.

Turki

Mert Gunok; Mert Muldur, Abdulkerim Bardakci, Merih Demiral, Ferdi Kadioglu; Ismail Yuksek (Salih Ozcan 58′), Kaan Ayhan; Baris Alper Yilmaz, Orkun Kokcu (Irfan Kahveci 83′), Kenan Yildiz (Kerem Akturkoglu 78′); Arda Guler (Okay Yokuslu 78′).

Pelatih: Vincenzo Montella.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *