Hasil Pertandingan Ukraina vs Belgia

Hasil-Ukraina-vs-Belgia

Sirikat.id – Pertandingan antara Ukraina vs Belgia digelar di Stuttgart Arena, Rabu (26/6/2024) malam WIB. Dalam laga lanjutan Euro 2024, Ukraina berhasil menahan imbang Belgia dengan skor 0-0.

Tambahan satu poin ini membuat Belgia dan Ukraina sama-sama mengoleksi empat poin. Namun Belgia menempati peringkat kedua sementara Ukraina berada di peringkat empat karena Ukraina selisih golnya minus dua.

Euro 2024

Ukraina mengancam Belgia pertama kalinya pada menit ke-20 lewat Roman Yaremchuk yang melepaskan sepakan keras ke gawang. Koen Casteels bisa membendungnya.

Pada menit ke-33, De Bruyne mendapat sepakan bebas dari jarak 30 meter. Dia melepaskan bola melewati sisi kanan pagar hidup dan hanya menyisir samping gawang Trubin.

Casteels kembali menyelamatkan gawangnya dari kebobolan saat menepis sepakan Georgiy Sudakov pada menit ke-34. Sudakov mengancam Belgia lagi pada menit ke-44 tapi Casteels dapat mengamankan bola sepakan gelandang Ukraina itu.

Memasuki babak kedua, jalannya pertandingan tidak berubah. Belgia masih mendominasi penguasaan bola dan membombardir pertahanan Ukraina.

Namun lini pertahanan Ukraina di laga ini bermain dengan sangat disiplin. Alhasil Belgia kesulitan untuk menciptakan peluang berbahaya ke gawang Ukraina.

Perlahan tapi pasti, Ukraina mulai bisa mengimbangi permainan Belgia. Mereka mulai gencar melancarkan serangan ke gawang Belgia, meski lagi-lagi penyelesaian akhir Ukraina tidak maksimal.

Di menit ke-74, Ukraina nyaris mencetak gol pertama setelah Dovbyk sukses mengontrol bola di kotak penalti lalu melepaskan tembakan, namun Wout Faes membaca situasi dengan cepat dan memblok bola tersebut.

Di menit ke-83, Belgia nyaris kebobolan saat Casteels mencoba menangkap sepak pojok Malinovsky. Bola terlihat sudah masuk ke dalam gawang, namun goal line technology tidak mengesahkan itu menjadi gol karena bola belum sepenuhnya melawati garis gawang.

Di sisa waktu normal, kedua tim melancarkan jual beli serangan. Namun skor 0-0 tidak berubah hingga peluit panjang dibunyikan.

Susunan Pemain Ukraina vs Belgia

Timnas Ukraina (5-3-2)

Trubin; Mykolenko, Matviyenko, Svatok, Zabarnyi, Tymchyk; Sudakov, Brazhko, Shaparenko; Yaremchuk, Dovbyk

Pelatih: Serhiy Rebrov

Timnas Belgia (4-2-3-1)

Casteels; Theate, Vertonghen, Faes, Castagne; Onana, Tielemans; Dokus, De Bruyne, Trossard; Lukaku

Pelatih: Dominico Tedesco

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *